Masyarakat Maritim Banten Kembali Di Serbu Vaksinasi TNI AL

Masyarakat Maritim Banten Kembali Di Serbu Vaksinasi TNI AL

TNI Angkatan Laut (TNI AL) kembali mengerahkan segala sumber daya yang dimiliki, bersinergi dengan seluruh komponen bangsa dalam membantu upaya pemerintah untuk secepatnya memvaksin seluruh warga masyarakat di seluruh wilayah Indonesia. Kali ini masyarakat maritim di Provinsi Banten kembali mendapat Serbuan Vaksin dari TNI AL mengingat prosentasenya masih jauh dari harapan, hingga saat ini baru 18% dari target 2,9 juta orang.
Pelaksanaan vaksinasi kedua kalinya oleh TNI AL di Banten ini digelar oleh Dinas Pengadaan Angkatan Laut (Disadal) sebagai penyelenggara dengan mengambil lokasi di galangan PT. Caputra Mitra Sejati Banten, Kamis (29/7), dan ditinjau langsung oleh Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., didampingi Direktur CMS Kris Pramono, Aslog Kasal Laksda TNI Puguh Santoso, S.E., M.M., Aspotmar Kasal Mayjen TNI Widodo DP, Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., Kadisadal Laksma TNI Maman Rohman, S.T., M.Han., Kadispenal Laksma TNI Julius Widjojono dan Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., serta Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto, M.Tr.Hanla.
Vaksinator yang dikerahkan berjumlah 19 orang tenaga kesehatan (nakes) yakni dari Tim Kesehatan Lantamal III Jakarta sebanyak 11 orang, 6 orang Lanal Banten, dan 2 orang Puskesmas Pulo Ampel. Sasaran vaksinasi adalah masyarakat dan para pekerja galangan yang berdomisili di seputar perbatasan Desa Salira Mangunreja Merak, Banten dengan target sebanyak 1.000 orang.
Wakasal dihadapan media mengungkapkan antusiasme masyarakat di Banten untuk bisa segera tervaksin besar sekali hal ini menunjukkan masyarakat makin sadar akan kebutuhan untuk divaksin. “Itu yang kita harapkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya herd imunity bisa berjalan dengan baik,” ujarnya. Usai pelaksanaan vaksinasi, TNI AL juga memberikan sembako kepada peserta vaksinasi sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.
Sebelumnya, pada Selasa (27/7) Korps Marinir TNI Angkatan Laut juga telah melaksanakan serbuan vaksin yang dilaksanakan di Pelabuhan Eksekutif Merak Provinsi Banten khususnya Cilegon yang ditinjau langsung Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. Vaksinasi tidak hanya diberikan bagi warga masyarakat di pelabuhan tetapi juga dengan mendatangi kapal-kapal yang lego jangkar dengan cara ship to ship.

Source >>